Dzikir Setelah Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan di waktu pagi saat matahari terbit sampai menjelang dhuhur. Setelah salat, jangan lupa membaca dzikir setelah sholat dhuha.

Waktu sholat dhuha dilaksanakan kira-kira menjelang jam 11 siang. Bagi yang rajin menjalankan sholat dhuha, disarankan untuk melengkapi sholatnya dengan membaca dzikir setelah sholat dhuha.

Baca juga : Ingin Bertabur Pahala? Baca Dzikir Pagi dan Petang Ini

Anjuran ini tentunya dengan positif yang juga memberikan manfaat positif untuk kehidupan spiritual dan material kita. Berikut adalah uraian singkat tentang anjuran membaca dzikir setelah sholat dhuha. 

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Dhuha

Bacaan Dzikir setelah sholat Dhuha agak berbeda dengan bacaan dzikir setelah shalat fardhu. Dzikir yang dapat Anda baca setelah sholat salah satunya ialah berikut ini.

"Allahumma innadhdhuha-a dhuha-uka, walbahaa-abahaa-uka, wal jamaala jamaaluka, wal quwwata quwaatuka, wal qudrota qudrotuka, wal 'ishmata ishmatuka. Allahuma inkaana rizqii fissamma-i fa anzilhu, wa inkaana fil ardhi fa-akhrijhu, wa inkaana mu'siron fayassirhu, wainkaana harooman fa thohhirhu, wa inkaana ba'idan fa qoribhu, bihaqqidhuhaa-ika wa bahaaika, wa jamaalika wa quwwatika wa qudrotika, aatini maa ataita 'ibaadakash shoolihiin."

Artinya:

Baca juga : Rutin Zikir Pagi & Petang, Bisa Picu Imun Tubuh

"Ya Allah, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahanMu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu dan kekuatan-Mu, berikanlah kepadaku apa yang Engkau berikan kepada hamba-hambaMu yang shalih."

Dengan menjalankan sholat dhuha dan memanjatkan dzikir setelah sholat dhuha yang khusyuk dengan sungguh-sungguh akan ada banyak manfaat yang akan diperoleh oleh Anda. Beberapa manfaat itu antara lain:

Demikian uraian singkat tentang dzikir setelah sholat dhuha yang semoga dapat meningkatkan semangat dan manfaat hidup Anda. 

Baca juga : Dzikir dengan Mengulang 'Allah, Allah, Allah' dalam Islam