Keajaiban Salat Duha, dari Dicukupkan Rezeki Hingga Diampuni Seluruh Dosa

Salat Duha adalah salat yang dilakukan ketika matahari sudah mulai terbit hingga menjelang waktu Zuhur. Salat Duha dilakukan minimal sebanyak dua kali dan maksimal 12 kali. Rasulullah sendiri selalu melakukan salat ini semasa hidupnya.

Salat Duha dikenal sebagai salat pembuka rezeki. Allah membuka pintu lebar-lebar di waktu duha (pagi), sehingga jika ada hamba-Nya yang siap melakukan salat Duha dan berdoa untuk diberi rezeki, niscaya Allah kabulkan.

Ada banyak hadis Nabi yang juga menegaskan akan keajaiban salat Duha, di antaranya sebagaj berikut:

Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang menunaikan shalat Dhuha ia tergolong sebagai orang yang bertaubat kepada Alah. “Tidaklah seseorang selalu mengerjakan shalat Dhuha kecuali ia telah tergolong sebagai orang yang bertaubat.” (HR. Hakim).

Ajaib, orang yang selalu salat Duha sama dengan setiap hari ia melakukan pertaubatan kepada Allah SWT. Tidak ada yang ia temui kecuali ampunan Allah setiap paginya.

 

Dalam hadis lain Rasulullah juga bersabda: "Orang yang shalat Dhuha akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah. “Barangsiapa yang selalu mengerjakan shalat Dhuha niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.”(HR. Turmudzi).

Masya Allah. Tidak ada orang yang tidak melakukan dosa di dunia ini. Tetapi dosa sebesar apapun, akan Allah ampuni jika seseorang melakukan salat Duha.

Rasulullah juga bersabda: "Allah menyukupkan rezekinya. “Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku (Allah) akan menyukupimu di akhir harimu.” (HR. Abu Darda`).

Keajaiban salat Duha Allah akan selalu mencukupi rezeki hamba-Nya. Bukan hanya di dunia, di akhirat kelak ia akan diberikan jaminan keamanan hidup.

baca juga sholat dhuha