Waktu Doa Dikabulkan

Sholat dhuha merupakan sholat yang dapat dikerjakan 20 menit setelah matahari mulai terbit hingga 15 menit sebelum masuknya waktu sholat zuhur. Pelaksanaannya tidak jauh berbeda dengan sholat 5 waktu, dapat dikerjakan 2 rakaat hingga maksimal 12 rakaat dengan masing-masing rakaat diakhiri satu salam.

Manfaat sholat dhuha untuk jodoh bisa didapatkan dengan melakukannya secara tawakal. Apalagi sholat dhuha juga merupakan sholat yang membukakan pintu rezeki bagi siapa saja yang mengerjakannya. Jadi laksanakanlah sholat dhuha secara rutin agar hidup lebih baik.

Waktu Paling Ijabah Untuk Berdoa

Manfaat sholat dhuha untuk jodoh bisa disebabkan oleh faktor bahwa waktu dhuha merupakan waktu yang paling ijabah untuk berdoa. Jika pada waktu dhuha ini kamu sempatkan untuk melakukan sholat dhuha, maka saat itu para malaikat turun ke bumi bertujuan menyaksikan shalatnya kaum mukmin (QS. Al-Isra :78).

Bahkan jika pada waktu dhuha kamu memohon dan berharap doa, maka malaikat juga menolong mendoakannya agar diterima oleh Allah SWT. Jadi, jika kamu berdoa untuk mendapatkan jodoh pada waktu sholat dhuha, maka bukan tidak mungkin doamu dikabulkan oleh Allah SWT.

Ampunan Dosa Dalam

hadits riwayat At-Tirmidzi dan Ibnu Majah dijelaskan bahwa orang yang membiasakan shalat dhuha dosanya akan diampuni oleh Allah SWT, meskipun dosa tersebut sebanyak buih di lautan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW:

Artinya, “Siapa yang membiasakan (menjaga) shalat dhuha, dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan.” (HR At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Memudahkan Segala Urusan

Sholat dhuha juga dapat memudahkan segala urusan kamu. Dengan dimudahkannya urusan kamu, maka hal ini menjadi bukti bahwa manfaat sholat dhuha untuk jodoh bertambah kuat karena sebelumnya waktu dhuha merupakan waktu paling ijabah untuk berdoa. Kepercayaan tentang keajaiban akan timbul dikala kamu menjalankan sholat dhuha disertai khusuk dan ikhlas. Semua urusan kamu pada hari itu akan dimudahkan oleh Allah SWT.

baca juga sholat dhuha